Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ZTE Blade V40s: Solusi Smartphone Berkualitas dengan Budget Terbatas

Review ZTE Blade V40s

Review ZTE Blade V40s - ZTE merupakan salah satu merek ponsel yang baru saja kembali ke pasar Indonesia setelah beberapa tahun absen. Salah satu produk terbarunya yang ditawarkan di Tanah Air adalah ZTE Blade V40s, sebuah smartphone kelas menengah dengan spesifikasi yang cukup menarik.

ZTE Blade V40s hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci yang memiliki resolusi Full HD Plus dan rasio aspek 20:9. Layar ini menawarkan tampilan yang tajam, cerah, dan kontras dengan kerapatan piksel 395 ppi. Di bagian atas layar, terdapat lubang kecil untuk menampung kamera depan 8 MP yang bisa merekam video 1080p.

Desain

Bodi ZTE Blade V40s juga cukup kekinian dengan tepian yang datar dan punggung yang memiliki dua tekstur berbeda dengan warna senada. Pilihan warnanya ada dua, yaitu biru dan hitam. Di bagian belakang, terlihat modul kamera berbentuk persegi panjang yang menonjol sedikit dari permukaan.

Kamera belakang

ZTE Blade V40s terdiri dari tiga buah lensa yang disusun secara vertikal di sudut kiri atas. Kamera utamanya memiliki resolusi 50 MP dengan aperture f/1.8 yang bisa menghasilkan foto dengan detail dan warna yang baik. Kamera kedua adalah lensa makro 5 MP dengan aperture f/2.4 yang bisa mengambil gambar objek dekat dengan jarak minimal 4 cm. Kamera ketiga adalah sensor kedalaman 2 MP dengan aperture f/2.4 yang bisa membantu membuat efek bokeh atau latar belakang buram pada mode potret. Kamera belakang ini juga bisa merekam video 1080p dan dilengkapi dengan fitur LED flash, HDR, dan panorama.

Untuk performanya

ZTE Blade V40s mengandalkan chipset Unisoc T618 yang dibuat dengan proses 12 nm. Chipset ini memiliki CPU octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G52 MP2. Chipset ini dikombinasikan dengan RAM 6 GB yang bisa diperluas hingga 5 GB dengan meminjam penyimpanan internal.

Penyimpanan internal

ZTE Blade V40s sendiri berkapasitas 128 GB dengan jenis UFS 2.2 yang lebih cepat dan hemat daya. Jika masih kurang, pengguna bisa menambahkan kartu microSD di slot khusus yang tersedia. ZTE Blade V40s juga sudah menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka MyOS 12 yang menawarkan fitur-fitur menarik seperti tema dinamis, kontrol privasi, dan lain-lain.

Konektivitas

ZTE Blade V40s juga tidak ketinggalan dalam hal konektivitas dan sensor. Smartphone ini mendukung jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, dan USB Type-C 2.0 dengan fitur OTG. Sensor yang ada di dalamnya meliputi sensor sidik jari di samping kanan, akselerometer, dan proximity.

Baterai

Salah satu daya tarik lain dari ZTE Blade V40s adalah baterainya yang berkapasitas 4500 mAh dan mendukung pengisian cepat 22,5W. Dengan baterai sebesar ini, pengguna bisa menggunakan smartphone ini untuk berbagai aktivitas sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya.

Harga

ZTE Blade V40s dibanderol dengan harga Rp 3.199.000 di Indonesia dan sudah bisa dipesan secara online melalui situs resmi ZTE atau platform e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia. Smartphone ini cocok untuk pengguna yang mencari ponsel kelas menengah dengan desain kece, layar AMOLED, kamera 50 MP, dan baterai besar.

Kesimpulan

ZTE Blade V40s adalah smartphone terbaru dari ZTE yang memiliki desain elegan, performa cukup baik, dan fitur-fitur menarik seperti Dreamy Breathing Light dan NFC. Smartphone ini juga memiliki layar AMOLED FHD+ berukuran 6,67 inci dan kamera utama 50 MP. Namun, smartphone ini juga memiliki beberapa kekurangan, seperti tidak adanya kamera ultra-wide, refresh rate layar yang hanya 60 Hz, tidak adanya audio jack, dan kualitas kamera yang kurang maksimal. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan di Indonesia. Bagaimana menurut kalian ? Komen di bawah ya...

Posting Komentar untuk "ZTE Blade V40s: Solusi Smartphone Berkualitas dengan Budget Terbatas"